Senin, 25 Juli 2011

Cara Efektif Hilangkan Noda Pakaian

Menghilangkan noda pada pakaian kadang tricky, dan menghabiskan waktu. Belum lagi terkadang seolah menguji kesabaran kita. Tapi ada lho cara mengusir noda secara efektif tanpa merusak bahan pakaian.

Usahakan menghilangkannya langsung begitu pakaian terkena noda. Saat noda sudah menempel beberapa jam biasanya akan lebih sulit. Langsung cuci, atau bawa ke laundry terdekat jika dirasa perlu.

Ada bahan-bahan yang memerlukan perhatian khusus. Jika pakaian Anda termasuk salah satunya, jangan coba-coba melanggar instruksi yang biasanya tertera di bagian dalam pakaian.

Sebelum mengaplikasikan pembersih noda pada noda di pakaian coba Anda tes dulu pada jahitan bagian dalam pakaian. Dengan demikian Anda bisa melihat reaksi bahan pakaian terhadap bahan kimia yang terkandung dalam pembersih noda. Misalnya, apakah tidak akan merubah warna pakaian.

Bersihkan noda dari bagian dalam pakaian, bukan langsung pada titik noda. Jika Anda membersihkannya langsung dari titik noda, bisa-bisa noda malah menyebar ke sisi lain pakaian. Selamat membersihkan noda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar