Senin, 25 Juli 2011

mengenal tsunami

Berita-berita sekarang yg sangat heboh adalah, bencana jepang,dimana jepang terkenan gempa bumi,dan tsunami,dan yg lebih parah lagi PLTN fukushima,yaitu reaktornya meledak,dan menimbulkan radiasi disekitar PLTN,namun.. kali ini saya hanya akan menerangkan, tentang Tsunami ,mengapa ?? karena Tsunami yg melanda jepang telah memusnahkan kota-kota di jepang..ok kita mulai dari pengertian tsunami
tsunami,sudah jelas,kata tsunami itu diambil dari bahasa jepang yg terdiri dari dua kata Tsu ( pelabuhan ) nami ( gelombang )
Gelombang Tsunami adalah serangkaian Gelombang akibat terjadi perpindahan yg cepat suatu volume air akibat gangguan yg terjadi pada volume air itu, nah.. sudah jelas kan, bahwa tsunami timbul bisa dari beberapa akibat, yaiut gempa bumu,letusan gunung berapi, longsor,dan meteor yg menabrak ke bumi khususnya menabrak ke laut..
nah.. kita bisa melihat sendiri di televisi, akibat tsunami di jepang, dan tsunami yg melanda kita di Aceh.. betapa ngeri nya.. tsunami menurut saya adalah seperti Air yg tumpah ke lantai,atau meja.. dan tsunami pun menghancurkan benda yg ada di depannya..
nah.. kita berdoa ,agar jepang dapat bangkit kembali .. :) Pray For Japan..

terima kasih..selamat membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar