Rabu, 16 Februari 2011

15 Resep pengobatan menggunakan madu

Di bawah ini adalah 15 resep pengobatan menggunakan madu. Apa saja jenis manfaat madu pada 15 pengobatan ini? Di antaranya adalah: Maag, Sesak Nafas, Tekanan Darah Tinggi, Luka Bakar, Sembelit, dan lain sebagai yang akan diuraikan di tulisan in
Quantcast
Ya, dengan  madu, anda tahu madu kan. Gampang nyarinya, kalo mo cari yg asli, resikonya ya bengep dulu muka anda, ha.ha..
Siapapun tahu, madu paling banyak manfaatnya, gak ada yang menandinginya. Bener. Karenanya saya ingin berbagi tips pengobatan ini. mudah-mudahan bermanfaat.

1. MAAG
Pagi bangun tidur campurkan dua sendok makan madu dengan 3/4 air hangat, aduk dan minum. Beberapa saat sebelum tidur, minumlah kembali madu dan air hangat.

2. SESAK NAFAS
Sejumput jinten hitam (habbautussauda) ditumbuk halus, seduh dengan air panas tiga perempat gelas, setelah hangat disaring, campurkan dua sendok makan madu, minum dua  kali sehari.

3. TEKANAN DARAH TINGGI
Satu buah Mengkudu bersihkan kulit dan bijinya, daging buah ditambah segelas sdm (sendok makan) madu, separuh jeruk nipis dibuat jus, bagi dua untuk pagi dan malam. Resep ini juga bermanfaat bagi penyakit jantung, diabetes, kelelahan, gangguan pencernaan, dan mencegah pikun.

4. LUKA BAKAR
Madu dicampur dengan vaseline dalam takaran yang sama, oleskan pada luka bakar tersebut, setiap pagi dan sore, sampai kulit yang terbakar mengelupas, insyallah kulit anda seolah-olah tidak pernah terbakar sama sekali

5. SEMBELIT
Minum segelas susu dingin yang dicampur dengan sesendok madu setiap pagi dan sore, ini akan melunakkan kotoran dan membersihkan usus dengan sebersih-bersihnya.

6. TONIKUM
Merangsang ingatan, nafsu makan, dan menambah berat tubuh. Ambil daging mangga yang masak, lembutkan seperti di jus dan ditambahkan air hingga 3/4 gelas ditambah 1,5 sdm madu dan susu secukupnya. Usahakan minum dua kali sehari.

7. MENGATASI SAKIT PINGGANG
30 gram daun Kucai dan 25 gr jahe diiris-iris kemudian di jus. Tambahkan 60 cc madu lalu diminum. Konsumsilah 2 x sehari.
8. MENGUATKAN OTOT JANTUNG
1 Sdm madu dilarutkan dalam sedikit air kemudian dicampur dengan kulit delima yang direbus dengan api kecil dan tidak sampai mendidih.

9. UNTUK KEKUATAN SEKSUAL
Tiga siung bawang merah ditumbuk dan diperas dengan baik, kemudian ambil sarinya. Campurkan madu dengan takaran yang seimbang, lalu panaskan dengan api sedang sambil diaduk hingga hilang busa madunya. Minumlah ramuan ini 1 SDM sesudah makan siang setiap hari, dan bila ditambah dengan habbatussauda maka akan lebih menguatkan. Ramuan lainnya adalah 2 SDM madu + kuning telur ayam kampung + ½ sendok teh bubuk merica, tambahkan sedikit air hangat lalu aduk semuanya. Minumlah setidaknya dua kali dalam sepekan.

10. MENGHILANGKAN  AKIBAT BURUK GAIRAH SEKS YANG BERLEBIHAN
Minumlah air kelapa segar ditambahkan dengan sedikit madu, cara ini dapat menghilangkan permasalahan di atas.

11. MAKANAN YANG BAIK BAGI BAYI
Pisang ambon yang dicampur dengan madu dan susu merupakan makanan terbaik bagi bayi.

12. MENANGGULANGI MUAL-MUAL PADA WANITA HAMIL, GANGGUAN EMPEDU, RADANG LAMBUNG, KENCING TIDAK LANCAR DAN TUBUH LETIH SERTA LESU
1 Gelas penuh sari wortel dicampur dengan 1 SDM madu 1 sendok teh sari jeruk nipis, dikonsumsi sebelum sarapan pagi

13. TONER KULIT (MENGENCANGKAN, MELEMBUTKAN, DAN MELEMBABKAN KULIT)
1 buah kulit jeruk ditambah 1 sdm madu kemudian diblender dengan halus. Gosokkan perlahan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga 15 menit, lalu basuhlah wajah anda dengan air hangat untuk membersihkan ramuan tersebut.

14. PEMBERSIH WAJAH SETIAP HARI
Campurkan 1 sdm madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up. Lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

15. CONDITIONER RAMBUT (Kesehatan rambut dan kulit kepala)
Campur ½ cangkir madu dan 1 sdm minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup dan biarkan hingga 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampoo dan bilas rambut anda seperti biasa.

Silahkan mencoba..
Semoga anda selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar