Senin, 14 Februari 2011

Cegah Kanker dengan buah dari surga

Tahukah Anda bahwa ada buah yang dalam kitab suci agama Islam merupakan buah yang dapat ditemukan di surga? Delima disebutkan sebanyak tiga kali sebagai salah satu buah yang akan ditemukan di surga.

Daun buah delima mengilap dan bertekstur, keras, kasar dan sempit berbentuk tombak. Sementara buahnya berbentuk biji warna pink kemerah-merahan dengan warna bunga yang bervariasi.

Dimuat dalam Today’s Zaman, khasiat delima bagi kesehatan sangat luas. Buahnya merupakan sumber natrium, mengandung riboflavin, thiamine, niacin, vitamin C, kalsium dan fosfor. Dalam berbagai penelitian, kandungan dalam buah delima mampu menghambat dan mematikan sel-sel kanker dan beberapa penyakit kronis lainnya.

Sebuah studi tim dari California menemukan bahwa buah delima kaya ellagitannin, sejenis bahan kimia yang menahan produksi enzim aromatase. Enzim ini yang berperan memicu pertumbuhan sel tumor dan kanker payudara.

Di banyak negara Timur Tengah, delima jamak digunakan untuk membuat jelly, saus dan sirup dalam berbagai hidangan makanan dan minuman tradisional. (pet)

sumber: Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila, VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar